Menceritakan Perbuatan Tuhan

MENCERITAKAN PERBUATAN TUHAN

Mazmur 118:1-2, 14-24

Aku tidak akan mati, tetapi hidup, dan aku akan menceritakan perbuatan-perbuatan TUHAN.
(Mzm. 118:17)

 Perjalanan hidup umat Tuhan tidak selalu nyaman dan menyenangkan. Tidak semua yang kita inginkan dapat berjalan lancar seperti yang kita harapkan. Ada saat di mana kita merasakan kelegaan, tetapi tidak jarang kita juga merasakan kesesakan. Situasi di sekeliling kita memang selalu berubah, tetapi dengan tegas, kita bisa berkata seperti Pemazmur bahwa apa pun kondisi yang kita hadapi, kita akan hidup karena Tuhan akan terus berkarya menjaga dan memelihara kita.

Dalam Mazmur 118, Pemazmur mengatakan bahwa Tuhan dapat dipercaya dan diandalkan dalam segala keadaan. Setiap orang yang mau berseru kepada Tuhan dalam kesesakan tidak akan kecewa karena Tuhan akan menjawab dan memberi kelegaan. Dalam setiap kesulitan, Pemazmur yakin bahwa kekuatan dan keperkasaan tangan Tuhan akan menjamin kemenangan dan keselamatan umat-Nya. Itu sebabnya dalam kesesakan sekalipun, Pemazmur yakin bahwa ia akan tetap hidup untuk menyanyikan dan menceritakan perbuatan-perbuatan Tuhan.

Seperti Pemazmur, selama kita tetap berjalan di jalan Tuhan dan menaruh pengharapan kita di dalam Dia, kita tidak perlu takut. Apa pun yang terjadi dalam hidup kita, kekuatan tangan Tuhan akan menjaga dan memelihara kita. Mari dengan yakin kita pun berkata, “Aku tidak akan mati, melainkan hidup, dan aku akan menceritakan perbuatan-perbuatan TUHAN.

DOA:

Tuhan, dalam segala kesesakan, kami yakin bahwa Engkau akan menjamin keselamatan kami. Amin.
Mzm. 118:1-2, 14-24; Kid. 3:1-11; Mrk. 16:1-8

Sumber : Wasiat; https://www.ykb-wasiat.org/wasiat/