Berbuat Baik Zaman Now

Saling sindir, menghujat, dan kadang menebarkan hoax, mungkin sudah menjadi ciri khas dari media sosial masa kini. Meski banyak yang merasa terganggu dengan postingan yang kurang mendidik, tapi sayangnya hingga saat ini yang sering jadi sorotan masih berita-berita bernada negatif. Entah apa memang perangai dasar manusia yang suka bergibah atau karena difasilitasi oleh akun-akun sosial yang sekarang serba anonim, kultur media sosial kita jadi semakin memprihatinkan.

Diantara keprihatinan itu, ternyata masih ada loh secercah cahaya yang bisa dijadikan harapan untuk pemakaian media sosial ke depannya. Bukan melulu kontroversi perceraian artis atau hebohnya gaya pacaran selebgram, tapi seharusnya media sosial juga bisa jadi tempat ideal untuk menyebar pesan kebaikan seperti postingan viral di bawah ini.

Media sosial juga bisa jadi tempat mengumpulkan massa untuk bebuat kebaikan. Satu postingan Hafizah mampu menggerakan netizen lain melariskan dagangan seorang kakek tua

Beberapa waktu lalu Hafizah Sari memposting kisah seorang kakek penjual nasi uduk Betawi di media sosial. Kakek tua tersebut berjualan nasi uduk di depan Pertamina Maritime Training Center, Jalan Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur. Awal ceritanya, Hafizah yang baru pulang kantor tak sengaja melewati tenda jualan sang kakek yang nampak sepi pelanggan hingga sang kakek sampai ketiduran.

Dengan perasaan yang tidak tega, Hafizah pun putar balik menuju tenda jualan kakek dan membeli nasi uduknya. Setelahnya Hafizah memposting kisah sang kakek dan dagangannya yang sepi pelanggan di media sosial. Tak lupa ia berpesan pada netizen untuk menyempatkan diri membeli nasi uduk sang kakek. Niat baik Hafizah pun berhasil, sebab kini warung tenda sang kakek ramai dengan pembeli. Semoga semakin banyak orang yang mengikuti jejak Hafizah untuk berbagi pesan positif di media sosial ya.

Close
Please support the site
By clicking any of these buttons you help our site to get better